Selasa, 09 Desember 2008

Rapel Tunjangan Profesi Guru di Bawah Depag Segera Cair

Rapel Tunjangan Profesi Guru di Bawah Depag Segera Cair
SETELAH menunggu cukup lama, para guru di bawah naungan departemen agama (depag) yang lolos sertifikasi kuota 2007 segera menikmati tunjangan profesi pendidik (TPP). Minggu ini mereka dipastikan menerima tambahan penghasilan dari TPP itu. Jika dirata-rata, masing-masing guru menerima rapel Rp 9 juta.

Kabid Mapenda Kanwil Depag Jatim Suyudi mengatakan, jumlah sebanyak itu merupakan rapel TPP selama enam bulan. Terhitung mulai Januari-Juni 2008. Pencairan TPP bulan selanjutnya dilakukan setelah TPP tahap awal mengalir ke masing-masing rekening pribadi guru yang lolos sertifikasi. ''Pada tanggal 24 Desember, rekening penyalur harus kosong," ujarnya.

Untuk memperlancar penyaluran dana tersebut, kemarin (3/12) para Kasi Mapenda masing-masing Depag kabupaten/kota diminta untuk mendatangi BNI. Tujuannya mengecek kebenaran rekening para guru. ''Bagi yang rekeningnya belum klir, TPP belum dapat dicairkan,'' ujar Suyudi.

Karena itu, pihaknya meminta agar rekening para guru yang belum benar segera diperbaiki. Dengan demikian, tidak terjadi kericuhan dalam pengucuran TPP nanti. ''Masih ada rekening yang belum benar,'' katanya.

Ketidakbenaran itu, lanjut Suyudi, terjadi karena berbagai hal. Ada yang rekeningnya sudah mati, nomor rekening tidak lengkap, hingga salah menyetor rekening. ''Jika sudah selesai semua, sebelum 10 Desember TPP sudah cair,'' imbuhnya. (may/hud)
Jawa Pos

Tidak ada komentar: